Tradisi Unik Ramadhan


Ramadhan merupakan bulan suci tempat dimana segala ampunan tersedia, tak peduli umat itu dosanya setumpuk atau secuil tetap akan diampuni oleh Allah. betapa Maha Adilnya Beliau telah menganugerahkan Ramadhan untuk kita semua. Maka dari itu mari sama sama kita mencari pahala sebanyak banyak nya, fastabiqul khairaat. Uniknya ada kebiasaan yang senantiasa terulang kala Ramadhan itu datang, buka bareng.
semua kalangan pasti menyempatkan untuk buka bareng, waktunya yang pasti pada saat buka puasa dong, g mungkin di siang bolong. Di Bandung resto dan cafe telah menjadi tempat tujuan berwisata kuliner pada saat adzan maghrib datang, bahkan tidak aneh lagi seandainya kita tidak akan bisa reserve tempat sebelumnya karena alasan sudah penuh. Memang ajang Ramadhan telah berhasil menyatukan tali persahabatan yang telah dipisahkan oleh jarak dan keadaan, tidak peduli pekerjaan tetap numpuk yang penting bisa gabung dan buka bareng sama teman teman.

Banyak alternatif tempat untuk buka bareng, secara Bandung juga memang terkenal dengan Factory Outlet dan restaurant nya, y g? Bahkan ada sebagian tempat yang membuka tenda dadakan untuk berjualan makanan untuk buka puasa, sisi positifnya banyak penghasilan extra di bulan ramadhan. Bagi anda yang suka yang seger seger, sop buah menjadi pilihan utama untuk berbuka puasa, sepanjang jalan simpang dago banyak banget tuh yang jualan sop buah, harganya juga g mahal mahal amat, cukup dengan mengorek saku Rp. 6,000,-. Bagi anda yang menyukai keramaian, mall mall merupakan tempat cocok kiranya, secara mall rame banget, nah buat kalian yang suka private dan ingin suasana buka yang tenang, di bandung telah banyak dibuka restaurant yang menyajikan suasana seperti di desa, suasana gemericik air, angin dingin yang semakin menambah suasana nyaman. Well tinggal pilih anda menyukai tempat makan yang seperti apa, tapi yang penting semuanya tidak mengurangi kadar pencarian pahala kita di bulan ramadhan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s