REVIEW NOKIA E71 BLACK


nokia_e71Setelah sekian lama tidak menggunakan “sejuta umat”, ya ponsel dengan brand Nokia ini memang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Terlepas dari big brand nya, salut untuk tim marketing nya. Ponsel yang disinyalir menjadi blackberry killer ini memiliki banyak fitur utama yang sangat membantu anda dalam melakukan aktifitas sehari hari contoh : telepon, sms, mms, dengerin lagu, nonton video, game, video streaming, browsing, chatting, donwloading, ngetik pake word dan excel, buka file pdf, dan masih banyak fitur “juara” lainnya yang bakalan anda temukan dalam handphone dengan keyboard full qwerty ini.

Namun hati hati terhadap semua fitur yang disajikan, jangan asal ulik. Sekedar share pengalaman, penulis berusaha untuk mencoba mengenal ponsel ini lebih jauh (handphone baru jadi diubek isinya) mulai dari setingan email yang begitu sangat mudah, anda hanya perlu memasukan alamat email dan password anda selanjutnya smartphone ini akan melakukan setting secara otomatis. Ponsel dengan casing stainles steel ini juga memproteksi file yang anda masukan kedalamnya, jadi anda tidak bisa sembarang memasukan theme, atau installer apapun yang membahayakan terkecuali anda ubah setingan di application manager yang defaultnya “signed only” menjadi “all”.

Seperti kata band rap ternama Saykoji yang menyinggung tentang satu situs jejaring sosial yang meng-Indonesia dewasa ini, handphone yang mampu multitasking application ini juga sangat cepat dalam hal surfing di dunia maya, baik itu menggunakan acces point GPRS ataupun menggunakan wlan wizard nya. GPRS akan bekerja secara optimal pada handphone ini, mms, real time pushmail, streaming video, visual radio, dan video call dapat anda lakukan. Kamera auto focus 3.2 megapixel akan membantu anda mengabadikan kehidupan dan pertemanan anda, dan dapat langsung meng-upload nya ke situs yang menjadi favorit anda.

Review dari handphone ini sangat memuaskan, skala 1-100 penulis memberikan nilai 80. Namun ada beberapa kekurangan yang penulis rasakan pada handphone ini :

  1. Keyboard qwerty terlalu kecil, jadi bagi anda yang memilik jari ukuran besar kurang cocok menggunakan handphone ini, penulis menyarankan untuk menggunakan handphone dengan keypad qwerty yang lebih besar, misal e63
  2. Fitur enkripsi memory, setelah penulis mencoba fitur ini ternyata tidak bekerja secara wajar karena setelah memory berhasil di enkripsi tidak dapat didekrip ulang, alhasil penulis harus upgrade software ke Nokia Care Centre (untung masih garansi)

Bagi anda yang ingin merasakan manfaat dan keunggulan handphone ini jangan ragu untuk mencoba nya, recomended pokonya.



Bookmark & Share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s