mudik lebaran 2010


walaupun postingan ini dipublish setelah hari raya iedul fitri 1431 H, tapi tidak jadi alasan buat ga share pengalaman hari raya. Alhamdulilah libur lebaran kali ini lumayan lama, jadi bisa pulang 3 hari sebelum hari raya tiba (sebetulnya sih uda bisa pulang dari h-4 juga) tapi ga enak sama atasan,.hehehe.,

Aktifitas di kantor juga sedikit membuat jenuh, karena kebanyakan klien dari birokrasi atau instansi pemerintah sudah sibuk cari parcel ato bingkisan buat lebaran kali ya. Alhasil tingkat kreatifitas dan produktifitas individual yang mendorong saya untuk browsing prospek klien buat difollow up setelah hari raya tiba.

Selain aktifitas diatas, saya juga cari informasi tentang arus mudik sebelum lebaran (maklum anak rantau)., dari berbagai sumber saya tahu dimana titik titik kemacetan yang kira kira akan saya lewati pas mudik nanti. Beberapa media informasi bilang kalo kemacetan akan menumpuk di nagrek, kaya tahun tahun sebelumnya.

Akhirnya waktu pulang tibaa,.saya memilih pake motor mudik lebaran kali ini  (soalnya belom punya si “roda 4”) mudah mudahan tahun depan bisa pake si “roda 4” pulang lebarannya,,amiiiiiin. Ternyata oh ternyata saya bebas hambatan, ga macet sama sekali. Sepertinya puncak arus mudik nya baru terjadi malam harinya, (syukur deh selamat dari macet)

Tiba dirumah, langsung ketemu keluarga kecil yang sudah lama tidak berjumap, buka bareng sama temen temen sma (walaupun yang dateng cuma beberapa orang), maen futsal sama temen temen sma, dan offcourse ga lupa kasih kabar sama nyonya yang lebaran di bandung (prikitiiieeew)

Kebetulan saya shalat ied di samping rumah, ada mesjid Al-Hidayah. Seteleh silaturahmi sama tetangga, kami sekeluarga langsung pulang kampung ke tempat nenek (pulang kampung nya jadi dua kali) disana nginep satu hari.  Besok nya (H+2) kami bersilaturahmi ke rumah Kakek (adek nya nenek, bukan suaminya nenek) dapat wejangan tentang pembelajaran hidup dan wejangan tentang kriteria calon istri yang baik buat keluarga. Satu kata yang saya ingat “jangan membeda bedakan perlakuan sama orang tua atau menantu, karena mereka sudah menjadi keluarga kita, yang membedakan hanya syariatnya saja” kakek saya bilang gitu sama saya. Satu lagi wejangan yang saya ingat dari bibi saya “nikahlah sama wanita yang tidak akan membuat ibu kamu mengeluarkan air mata, karena meskipun kamu sudah jadi suami, tapi prioritas berbakti seorang anak laki laki adalah kepada ibu nya” brrr,.merinding saya dikasih wejangan seperti itu.

Bagi bagi uang lebaran (angpau) sudah menjadi tradisi lebaran, alhamdulilah saya sudah bisa berbagai dengan sanak keluarga meski jumlahnya tidak seberapa. Setelah uang baru nya habis ya ga bagi bagi lagi. Setelah semuanya selesai saya menyempatkan diri untuk bertemu dengan “princess” yang ada dibandung, setelah itu pulang lagi ke rumah karena masih harus pergi ke cibalong buat nganter ibu ke acara undangan pernikahan anak temannya. Lalu hari sabtu nya saya pergi ke cirebon tepatnya di gegesik, acara yang dipenuhi dengan menu menu berkolesterol tinggi,.(hehe) tapi alhamdulilah dengan adanya acara rutin seperti itu bisa mempererat tali silaturahmi diantara sesama keluarga.

Akhir cerita, saya harus pulang lagi ke perantauan. Dengan kembali mengendarai sepeda motor yang ikon iklan nya juara moto gp saya pulang ke Bandung. Dijalan kembali saya tidak menemukan macet, kendaraan saya melaju kencang di 80-100 km/jam. Tapi bukan mudik lebaran kalo ga kena macet, akhirnya saya kena macet juga di cibiru, macet total pula, kendaraan saya aja ga bisa jalan apalagi kendaraan yang bisa muat orang lebih banyak. Sampai sempat keluarin hape dari kantong saya buat poto poto keadaan disekitar situ. Nih saya upload poto nya :;

Sekitar satu jam saya kena macet, akhirnya saya bisa sampai dengan selamat. Tiba di rumah saya langsung sms ibu dan my beloved princess.

Buat info aja kalo perjalanan mudik saya sangat irit, untuk biaya transportasi aja cuma habis Rp.40,000,- murah bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s