Kinanti Husnunnajah


image

Alhamdulillaah setelah sembilan bulan menanti, akhirnya jerit tangis itu terdengar juga. Tepat jam 03:45 wajah mungilnya telah bisa kami lihat. Setelah saya kumandangkan adzan di telinga sebelah kanan nya dan iqamah di telinga sebelah kirinya saya pun bergegas untuk memberi tahukan sanak family tentang kelahiran putri pertama kami.
Kebetulan saya dan istri hanya berdua menghadapi persalinan ini, setelah hanya menghabiskan satu malam saja dari mulai pembukaan pertama hingga akhirnya lahir putri kami. Kami berikan nama Kinanti Husnunnajah, lahir satu minggu lebih cepat dari hari perkiraan lahir dokter. Kinanti saya ambil dari bahasa jawa kuno yang berarti sesuatu yang dinanti, dalam bahasa sunda juga dikenal pupuh kinanti, ada alih bahasa juga yg mengartikan sebagai sebuah pengharapan. Husnunnajah merupakan nama pemberian isti saya, Husnun diambil dari bahasa arab yang berarti baik, sedangkan Najah berarti Sukses. Kami memiliki harapan agar anak kami kelak menjadi yang selalu dinanti, selalumnjadi yang terbaik, dan senantiasa sukses dunia akhirat. Jadi Kinanti Husnunnajah memiliki arti sebuah harapan dan penantian dari setiap kebaikan dan kesuksesan.

Leave a Reply

